Tips Mengatasi GALAU Karena Putus Cinta Tanpa Bekas

Sekarang kamu lagi GALAU karena semalem barusan aja putus cinta dengan si doi dan butuh solusi bagaimana cara mengatasinya ? Yuk simak tips- tips terbaik dari media kota cerdas dan kreatif KOTAMETRO.com.



"Putus cinta itu tidak sakit. Yang sakit itu putus tapi masih cinta" itu kata pak Mario Teguh Sob, sadis bener. Nah, pasti susah move on kalo sudah begitu jadinya. Itu terjadi sama kamu Sob ? Sabar Sob, kita cari solusinya di sini, dan semoga setelah membaca semua tips dalam postingan ini hingga selesai, rasa galau karena putus cinta itu benar-benar hilang tanpa bekas dari hatimu.

Cinta gak mungkin hilang dalam seminggu, jadi atur strategi untuk balikan biar gak galau ! 

Keputusan semalem mungkin karena si doi sedang emosi, dan malem itu bukannya berupaya meredakan, kamu mungkin malah terkesan acuh dan gak peduli, dan kamu baru sadar di pagi harinya bahwa si doi mengatakan End !!. Nah, ga ada salahnya untuk tetep tenang dulu dalam beberapa hari. Cinta itu gak akan hilang dalam waktu seminggu kok sob, lama yakin, bisa bulanan bahkan tahunan. Dalem banget...

Nah, segera atur strategi sob jangan kelamaan, soalnya kebiasaan-kebiasaan yang biasanya kamu lewati bersama dia terus kamu lewati, dan rasa galau perlahan akan menyelimuti hatimu nantinya.
  • Pertama, jangan hilang kontak dulu
Kalo dulu sih sms, sekarang BBM. Coba PING sesekali BB si doi. Tapi PING nya pada momen yang tepat, misalnya pas doi lagi mau makan, atau doi lagi mau tidur, ini nya saat si doi bener-bener sendiri. Gak sedang hang out dengan temen-temennya.
  • Kedua, lanjutkan komunikasi
Ketika PING mu dibalas oleh si Doi, ini artinya masih ada harapan sob. Harapan untuk tetap berkomunikasi maksud saya hehehe. Jangan tergesa-gesa, ajukan pertanyaan ringan dimana doi bisa menjawabnya dengan nyaman. Misalnya, kemarin hang out bareng temen temen ya ? pertanyaan ini ringan tapi secara tidak langsung kamu bisa kasih kesan ke si Doi, bahwasannya kamu masih kepoin dia dan merhatiin dia.
  • Ketiga, komunikasi lagi
Nah, inget kan, kemaren dia bisa jawab BBM kamu jam berapa dan kapan waktunya. Lakukan hal yang  sama namun, pada kali ini ajak si doi atau si mantan ngobrol dengan topik yang dia sukai, kalo ada kesempatan jadilah pendengar yang baik bijak dan aktif. Hehehehe dia akan liat bahwa ada perubahan dalam diri kamu.
  • Keempat, komunikasi lagi
Komunikasi di hari ke-empat ini sebaiknya lebih menojolkan perubahan-perubahan yang terbaik yang sudah kamu lakukan, yang mungkin itu yang menyebabkan si doi ingin memutuskan cintanya terhadap kamu. Beritahu doi kamu gak over protective lagi, gak suka cemburuan, lebih sabar dan murah senyum.
  • Kelima, rencanakan untuk ketemu
Ini agak sulit sob, tapi tetep harus di coba, dari pada galau. Jangan ajak doi ketemuan, tapi rencanakan dan utarakan dengan hati yang tulus kalo kamu berniat untuk menemuinya. Asek... gak masalah meskipun si doi lagi kumpul bareng temen-temennya, bilang ke doi, saya harus menemui mu.
  • Keenam, persiapan eksekusi
Persiapkan diri kamu untuk tampil mengesankan, dandan, mengenakan parfum, berpakaian lebih rapih. Dan penting sekali sehari sebelum eksekusi, kamu mendatangi teman dekat si Doi, dan benar-benar memohon bantuannya untuk menjelaskan ke mantan doi, kalo kamu memang masih cinta, menyesal, dan memohon maaf, dan sudah berubah, dan ingin balikan.
  • Ketujuh, eksekusi dengan pemberian hadiah
Memberikan hadiah bukan berati menyogok, berilah sang mantan hadiah disaat moment-moment penting seperti saat dia ulang tahun, atau saat-saat lainnya. Berilah hadiah yang sekira paling dia inginkan dan tunujukan kalau kamu benar-benar perhatian dan cinta sekali sama dia, dan kalau bisa berilah hadiah yang bisa mengingatkan dia ke masa indah saat bersama kamu dulu.

Di coba dulu ya Sob. Tapi bagi kamu yang ternyata sudah melakukan dua atau tiga cara di atas ternyata doi tetep kekeh dan gak mau balikan, jangan bersedih dan galau sob. Ini dia tips bagaimana mengatasi sakit galau karena putus cinta hingga hilang tanpa bekas.

Nah, sebelum kamu bagaimana cara atau tips menghilangkan galau dalam hati dan pikirian  karena hubungan cinta berakhir. Mungkin kamu tertarik terlebih dahulu mengetahui sebenernya galau itu apa sih ?

Mengutip dari tulisan Fandi Sido, salah satu kompasianers yang aktif menulis di kompasiana sejak 2012, diketahui bahwa galau itu secara definitif sebenernya adalah "sibuk beramai-ramai". Namun menurutnya tidak masalah jika galau juga diartikan sebagai sedih, gelisah, bingung, bimbang. Nah, jadi kita sepakat kalau kata GALAU dalam postingan ini masuk dalam arti sedih, gelisah, bingung dan bimbang.

Nah untuk menghilangkan rasa sedih, gelisah, bimbang atau perasaan dan pikiran yang tidak karuan karena putus cinta dari sang doi maka tipsnya adalah :

1.Putuskan kontak
Ini adalah langkah pertama yang harus segera kamu ambil agar galau tidak berubah menjadi luka di hatimu. Putuskan semua hal yang memungkinkan kamu untuk menghubungi dia lagi. Hapus nomor hp dia atau ganti nomor hpmu, delcon BBM dia, unfriend facebooknya bila perlu block semua kerabat dan teman-teman dekatnya atau delete facebook lamamu buat facebook baru lagi.

2. Sedekahkan semua barang-barang dari doi

Sakit hati karena putus cinta jangan buat kamu lupa diri bahwa sebenernya kamu adalah seorang yang dermawan, jangan buang semua pemberian dia, tapi sedekahkan saja biar kamu dan dia juga dapat pahala.

3. Sibukan diri

Jangan sendiri. Sibukan diri dengan kegiatan positif kalau perlu kegiatan yang bisa membuat kamu lebih berprestasi dan maju.

4. Hibur hati dengan musik

Musik, bener-bener bisa menghiburmu. Dengarkan musik sesering mungkin. Percaya atau enggak, musik punya pengaruh yang besar buat perasaan manusia. Saat kamu dengar musik yang sedih perasaan kamu akan terbawa menjadi melankolis. Sebaliknya, kalo kamu mendengarkan musik yang ceria, kamu akan menjadi lebih bersemangat. Cobalah untuk menghalau kegalauan kamu dengan musik.

5. Atur ulang rutinitas hidup kamu

Atur ulang rutinitas hidupmu dan perjelas semua rutinitas baru ke dalam sebuah agenda yang terjadwal.

6. Dekatkan diri pada Allah SWT

Lebih dekatkan diri kepada Allah SWT, perbaiki shalat, banyak berdoa, dan yang pasti Islam sudah memberi solusi yang ampuh sebagai obat hati, yaitu membaca al-quran dan maknanya, dirikanlah shalat malam, berkumpul dengan orang-orang soleh, dzikir malam perpanjanglah.

7. Sabar dan Ikhlas

Ini adalah tips ampuh menghilankan semua rasa galau, apalagi galau hanya karena putus cinta. Ikhlas merupakan “ilmu” tertinggi yang diberikan Allah kepada umat manusia, dan jika ilmu ini diterapkan dalam setiap langkah kehidupan, Allah menjanjikan limpahan berkah kebaikan bagi kita semua, termasuk kamu, iya kamu Sob yang lagi galau karena putus cinta.

Subscribe to receive free email updates: