Cara membuat Paspor Baru Serta Syarat dan Biaya Perpanjang


Cara membuat Paspor Baru - Jika hendak bepergian keluar Negeri maka dibutuhkan sebuah Paspor yaitu Identitas Warga negara yang menyatakan diri anda adalah warga negara Indonesia, sehingga anda bisa tinggal di Negara lain.

Paspor mempunyai beberapa macam tergantung dari tujuan kita, ada paspor untuk bekerja, paspor untuk belajar (sekolah), dan paspor untuk berwisata.

Waktu yang di butuhkan untuk membuat paspor adalah 8 hari kerja dengan Baiya pembuatan paspor Rp 255.000. adapun berkas-berkas yang yang dibutuhkan dalam pembuatan paspor adalah:

- Fotocopy Ijazah,
- Fotocopy Akta Kelahiran,
- Fotocopy KTP,
- Fotocopy KTP Orangtua,
- Fotocopy Kartu Keluarga,
- Surat Pernyataan ,
- Surat Keterangan Orangtua/Suami/Istri,
- Keterangan Dari Kantor (jika bekerja).

Perlu diingat data pada setiap Identitas tidak boleh perbedaan baik
- Nama,
- Tempat Lahir & Tanggal Lahir.

Jika berkas yang diperlukan sudah siap semua, langkah berikutnya adalah Masukan Berkas ke Kantor Imgrasi Terdekat di Kota Anda.

Jika data atau berkas yang Anda kumpulkan dinyatakan valid oleh pihak dinas Imgrasi maka pada hari ke-4 Anda melakukan FOTO dan Wawancara sekaligus membayar registrasi.

Kemudaan anda bisa langsung Pulang untuk menunggu sampai Paspor selesai atau jadi di Hari ke-8.

Syarat dan Biaya Perpanjang Paspor - bagi anda yang telah memiliki paspor dan paspor anda masuk ke batas tempo (masa berlaku) maka anda harus memperpanjang

Untuk memperpanjang Paspor sama halnya seperti anda membuat paspor baru. Anda harus melengkapi beberapa persyaratan diantaranya :
- Kartu Keluarga,
- Kartu Tanda Pengenal,
- Akta Kelahiran,
- Ijazah dan
- Paspor lama anda.

Adapun Prosesnya sama halnya dengan pembuatan paspor baru, yaitu menyerahkan berkash, foto ulang, cek identitas (wawancara), ambil paspor baru anda dan Untuk biaya perpanjangan paspor dikenakan tarif sebesar RP255.000.

adapun Lama proses reactived passpor berkisar 3-4 hari kerja.

Subscribe to receive free email updates: