Adakah syarat NPWP ketika ingin Membuka tabungan rekening bank?

Diposting pada

Pada jaman dahulu biasanya seseorang menyimpan uang mereka yang banyak dan juga berlimpah di bawah bantal karena merasa bahwa dengan menyimpan uang mereka di bawah bantal akan lebih aman dan juga tidak akan ada orang yang mengambil atau bahkan mencuri uang tersebut. Tapi tentu saja sekarang semuanya sudah semakin canggih sehingga tidak perlu menyimpan dalam bantal dan anda pun bisa menyimpan uang andadengan aman di bank terdekat di kota anda maupun yang dekat dengan tempat tinggal anda sekarang. Memang bank sekarang memang banyak tersebar di indonesia bahkan bukan hanya di perkotaan saja yang terjangkau oleh bank entah itu bank nasional maupun bank swasta. Bahkan bank sekarang juga sudah menjangkau sampai di pelosok pedesaan yang dulunya tidak terjangkau oleh bank. Setelah itu tentu saja untuk anda yang ingin menyimpan uang di bank harus memiliki buku rekening di bank tersebut. Sebenarnya membuka rekening baru di bank tidak sesulit yang terlihat. Karena biasanya anda hanya memerlukan kartu identitas yang berupa KTP maupun kartu tanda pengenal dan juga anda harus menyiapkan berapa banyak uang yang akan anda salurkan kepada bank tersebut dan juga yang pertama untuk membuka rekening bank. Hal itu terlihat simpel pada jaman dahulu tapi sekarang memang sedikit agak ribet karena jika anda ingin membuka rekening baru di bank anda juga harus menyediakan yang namanya NPWP ataupun merupakan singkatan dari nomor pokok wajib pajak.

NPWP ini biasanya dimiliki oleh orang yang sudah bekerja dan sudah memiliki penghasilan yang tetap. Namun bagaimana jika anda tidak maupun belum memiliki NPWP maupun nomor pokok wajib pajak ini? Apakah anda akan bisamembuka rekening baru ataupun permohonan pembukaan rekening yang baru akan ditolak dengan sukses oleh pihak bank. Nah, salah satu bank yang memiliki banyak nasabah adalah bank BNI maupun bank Nasional Indonesia. Bagaimana dengan bank ini ? Apakah BNI juga harus memiliki NPWP untuk membuka rekening yang baru. Jika anda ingin tahu anda pun tidak harus pergi ke bank, untuk memastikannya anda dapat membuka website resmi dari bank BNI di www. bni. Co. Id di website tersebut akan dijelaskan beberapa persyaratan apa saja yang harus anda persiapkan ketika anda ingin membuka sebuah rekening baru di bank tersebut. Di website resmi bank BNI tersebut tertulis bahwa jika anda ingin membuka rekening baru BNI taplus yakni rekening tabungan untuk umum persyaratan umumnya yakni harus menyediakan kartu identitas anda maupun KTP anda,uang saldo awal yang harus anda penuhi dan juga NPWP maupun nomor pokok wajib pajak.

Ya, di sini memang tertulis bagi orang yang ingin membuka rekening baru taplus harus memiliki NPWP tapi bagi anda yang memang tidak maupun belum memiliki NPWP anda dapat membuka akun twitter resmi dari bank BNI yakni di @BNI yang aktif di alun twitternya dan anda pun dapat mulai bertanya dengan menulis hastag #AskBNI dan anda dapatbertanya tentang apapun yang ingin anda ketahui di direct message dengan format tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Misalnya jika anda ingin bertanya mengenai cara membuka rekening bank taplus maka format resminya yakni #AskBNI ( spasi ) #taplus setelah anda mengirimkan direct message tersebut maka tidak begitu lama maka pesan anda akan dibalas dengan pesan yang berisi syarat untuk pembuatan rekening barurekening jenis taplus yakni yang berisi setoran awal yang biasanya berkisar antara lima ratus ribu ataupun dua ratus lima puluh ribu rupiah. Syarat lainnya yakni harus dengan menyertakan maupun membawa KTP asli yang masih berlaku dan tentu saja yang sama dengan lokasi BNI dimana rekening BNI akan dibuka. Dan tentu saja membawa NPWP jika anda sudah bekerja. Tapi tentu saja hal ini optional artinya anda bolehmembawa atau anda juga bisa dapat tidak membawanya. Tapi selama ada KTP asli yang masih berlaku maka hal ini pun dapat dimaklumi. Nah, bagaimana anda sudah mengerti. Dan semoga informasi ini dapat menambah info anda dan terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *