Deskripsi Ciri-Ciri Kelinci dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Siapa yang tidak kenal dengan kelinci, binatang imut yang sering menjadi karakter kartun terkenla seperti salah satu contohnya kartun Bugs Bunny yang sangat terkenal dikalangan anak – anak, Bug Bunny pertama kali dirilis pada tahun 1937, dan sejak saat itu pula menjadi karakter lucu yang sudah banyak menemani masa kecil banyak generasi. 

Tapi, hari ini kita bukan mau membicarakan tokoh kartun guys, hari ini kita akan kembali dengan pembahasan baru kita di ruang belajar kita. Yaitu membahas ciri – ciri kelinci dalam bahasa Inggris. Kelinci selain dikenal sebagai karakter imut, binatang ini juga dikenal sebagai binatang peliharaan yang disenangi banyak orang di seluruh dunia. Langsung saja kita lihat ciri singkat mereka dibawah ini;

Deskripsi Ciri-Ciri Kelinci Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Rabbits live all over the world in tremendously varying habitats (kelinci hidup di seluruh dunia dalam habitat yang sangat beragam). They have succeeded in forests, meadows, grasslands, deserts and wetlands (mereka dapat bertahan di hutan, padang rumput, gurun, dan lahan yang basah). They like having access to underbrush and shrubbery for cover from predators (mereka suka untuk memiliki jalur menuju semak – semak untuk berlindung dari predator). 

Rabbits are herbivores and eat a diet of grass and leafy weeds (kelinci adalah binatang hebivora pemakan rumput dan rumput liar). Wild rabbits all share similar physical traits (kelinci liar memmiliki ciri fisik yang sama). They have long ears, egg shaped bodies and strong hind legs (mereka memiliki telinga yang panjang, tubuh yang berbentuk seperti telur dan kaki belakang yang begitu kuat). They are prey animals and are designed to detect and escape danger before it detects them (mereka merupakan binatang pemangsa yang tercipta untuk mendeteksi dan menghindar dari bahasa sebelum bahaya tersebut mendeteksi keberadaan mereka). 

There is a wide range in sizing, with some adults as small as 8 inches in length and 4 kg in weight, ranging up to 20 inches long and 2 kg heavy (terdapat banyak level dalam hal ukuran kelinci, beberapa kelinci dewasa sekecil 8 inchi pada ukuran panjang dan 4 kg dalam berat, berkisar hingga 20 inchi panjang dan 2kg beratnya). Their coloring is usually a mix of various shades of brown and grey (warna mereka biasanya campuran antara berbagai waran coklat dan abu – abu). 

Rabbits can live in small communities made up of several burrows called warrens (kelinci dapat hidup dalam komunitas kecil yang terdiri dari beberapa liang yang disebut warren). If a rabbit spots a predator near home base, they will freeze and loudly thump the ground with a hind leg (jika kelinci melihat predator dekat dengan rumah mereka, mereka akan diam membeku dan akan menghantam tanah dengan sangat keras menggunakan kaki belakang mereka), warning the warren of the potential danger (memperingatkan bahwa warren dalam bahaya). 

They also have an incredibly fast reproduction rate (mereka juga memiliki tingkat reproduksi yang sangat cepat). Without predation or population control of any kind, rabbits can cause degradation to their own environment very quickly (tanpa predasi atau control populasi apapun, kelinci dapat menyebabkan penurunan yang sangat cepat bagi lingkungannya). They are self-sufficient at four to five weeks old and sexually mature after only two to three months (mereka mandiri mulai di usia 4 sampai 5 minggu dan matang secara sexual hanya dalam waktu dua sampai tiga bulan).

Facts about rabbit; They weigh between 3-20 pounds depending on the breed (fakta tentang kelinci; mereka memiliki berat antara 3-20 pon tergantung pada jenisnya). Bigger breeds will need more space while smaller breeds might need different food (jenis yang lebih besar membutuhkan ruang yang lebih besar sedangkan kelinci yang jenis lebih kecil membutuhkan makanan yang berbeda). 

There are four types of fur: Normal, Rex, Satin, and Angora fur (terdapat 4 jenis bulu; normal, satin, rex, dan anggora).  A female rabbit is called a doe (kelinci betina disebut juga ‘doe’). A male rabbit is called a buck (sedang kelinci jantan tisebut juga buck). They typically have one of five eye colors: brown, blue-gray, blue, marbled, and pink (mereka biasanya memiliki satu dari 5 jenis warna mata; coklat, biru- keabu-abuan, biru, marble, dan pink). There are 180+ rabbit breeds across the world – These breeds are differentiated by lop ears, length of hair, and size of the rabbit (terdapat lebih dari 180 jenis kelinci diseluruh dunia – kelinci – kelinci ini dapat dibedakan berdasarkan daun telinga, panjang bulu, dan ukuran). There are many features to every breed (terdapat begitu banyak karakteristik dari setiap jenis kelinci). 

Apalagi sih manfaat mereka selain sebagai binatang peliharaan? Manfaat kelinci lainnya terdapat pada dagingnya, daging kelinci yang mengandung banyak kalori menjadikannya sebagai sumber energi yang sangat bagus dibandingkan daging biasa. Kandungan zat besi pada daging kelinci juga sangat tinggi, mampu memenuhi 27 persen kebutuhan energy sehari – hari kita.  Tidak berhenti sampai disitu saja, manfaat daging kelinci juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!