Limit : Batas Penarikan Tunai Kartu ATM bank BCA Terbaru

Diposting pada

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar yang ada di indonesia. Bank BCA sendiri telah ada sejak lama dan merupakan kependekan dari singkatan Bank Central Asia. Dan seperti bank swasta yang besar yang lainnya, bank BCA ini juga tersebar di seluruh wilayah indonesia mulai dari pelosok desa sampai dengan perkotaan dan hal ini tentu saja untuk memudahkan nasabah yang memang ingin menabung maupun melakukantransaksi di bank BCA. Berbicara mengenai fitur untuk memudahkan transaksi yang ada di bank BCA maka salah satunya adalah fitur untuk bertransaksi tarik tunai di ATM dan juga fitur untuk transfer di ATM. Tentu saja seperti halnya bank lainnya yang ada di indonesia, bank BCA juga memberikan limit maupun dalam bahasa indonesia biasa disebut juga dengan batasan pengambilan maupun tarik tunai di ATM. Sedangkan ATM sendirimerupakan kartu yang memudahkan seorang nasabah untuk menarik tunai uang mereka maupun bila ingin mentransfer dan mereka hanya perlu menuju tempat ATM terdekat di sekitar tempat tinggal mereka tanpa harus berlama-lama antri dan menunggu di bank sehingga hal ini lebih praktis.

Kembali ke permasalahan limit maupun batasan sendiri yang telah saya sampaikan tadi bank BCA sendiri juga menerapkan suatu limit maupunsuatu batasan untuk penarikan tunai kartu ATM. Sebelum membicarakan mengenai tarik tunai di bank BCA mungkin kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenis kartu ATM yang biasanya digunakan oleh para nasabah bank BCA sesuai dengan pilihan diantaranya adalah kartu ATM silver, gold dan juga platinum. Untuk jenis kartu ATM pertama yakni ATM silver sangat cocok digunakan untuk anda nasabah yang tidaksering mengambil uang lewat ATM tapi anda dering bertransaksi secara online dan juga debit. Kartu ATM BCA silver ini biasanya memiliki warna biru dengan sedikit tanda perak dan biaya administrasi untuk kartu ATM BCA silver ini berkisar antara kurang lebih lima belas ribu per bulannya dan juga dengan biaya pembuatan ataupun penggantian kartu berkisar antara kisaran sepuluh ribu rupiah. Sedangkan mengenai penarikan uang tunai sendiri untuk Kartu jenis silver ini biasanya nasabah dapat melakukan penarikan tunai sebesar kira-kira tujuh juta rupiah dalam sekali anda selalu bertransaksi. Dan tentu saja jumlah uang tujuh juta rupiah ini tergolong besar untuk anda yang memang jarak melakukan transaksi tarik tunai di kartu ATM BCA jenis silver ini. Selain menggunakan kartu ATM BCA jenis silver untuk anda yang memang jarang sekali menarik uang secara tunai lewat ATM dapat jugamenggunakan kartu ATM BCA jenis gold.

Perbedaannya antara ATM BCA jenis silver dan juga jenis gold sendiri hanyalah pada jumlah limit ataupun batasan dalam menarik uang tunai di ATM. Selain itu di kartu ATM BCA jenis gold ini juga ada yang namanya limit berbelanja melalui kartu debit di berbagai merchant terkemuka di indonesia. Kartu ATM BCA jenis gold ini biasanya memiliki warna kartu yang kecoklatan dengan tanda yang sedikit berwarna emas. Biayaadministrasi untuk kartu gold ini biasanya sebesar tujuh belas ribu per bulannya. Lalu untuk biaya pembuatan maupun penggantiannya sendiri biasanya berkisar antara kisaran lima belas ribu rupiah saja. Dan seperti yang telah saya singgung di atas maka jumlah penarikan uang tunai untuk kartu ATM gold ini biasanya lebih besar dibandingkan dengan kartu ATM jenis silver, batas pengadilannya sampai dengan sepuluh juta rupiah.Sedangkan untuk jenis kartu ATM yang terakhir adalah jenis kartu ATM BCA platinum. Kartu ATM jenis platinum ini sangat cocok untuk anda yang merupakan nasabah bank BCA dengan mobilitas yang lumayan tinggi. Kartu yang memiliki warna hitam dengan tanda yang berwarna sedikit platinum ini memungkinkan anda untuk mentransfer dalam jumlah yang besar sampai dengan seratus juta rupiah. Limit debitnya juga lumayan besar yakni seratusjuta. Biaya administrasi untuk kartu platinum ini adalah dua puluh ribu rupiah. Dan biaya pembuatan dan penggantian kartu nya sebesar dua puluh ribu rupiah juga. Dan untuk penarikan sendiri sebenarnya antara gold dan juga platinum adalah sama yakni sepuluh juta rupiah. Perbedaannya hanyalah pada transfer antar bank BCA untuk gold biasanya berkisar lima puluh juta rupiah sedangkan pada platinum seratus juta rupiah. Bagaimana andasudah tahu batas limit penarikan tunai kartu ATM BCA. Semoga dapat menambah informasi anda dan terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *