Mengetahui hari dan jam operasional kerja kantor bank BCA

Diposting pada

Bank Central Asia ataupun yang sering kita dengan nama singkatan Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terpopuler yang ada di indonesia. Mungkin juga karena bank ini termasuk bank yang sudah lama ada dan juga beroperasi di dunia sehingga tidak mengherankan apabila akhirnya BCA menjadi salah satu bank swasta yang memiliki banyak nasabah maupun peminat untuk menabung di bank BCA. Bank BCA juga merupakan bank yang menjadi pilihan utama untuk pembayaran transaksi secara online. Seperti yang telah kita ketahui sendiri bahwa sekarang semua hal dikerjakan maupun berhubungan dengan yang namanya internet karena sekarang semuanya serba praktis dan juga serba cepat dan hal ini juga berlaku untuk perbankan dimana perbankan juga memiliki fitur untuk membayar tagihan maupun transaksi  secara online. Nah, mungkin bagi sebagian dari andaada yang belum memiliki rekening bank BCA dan ingin memiliki maupun membuka rekening bank BCA yang baru. Tapi bagi anda yang membuka rekening baru tentu saja bingung ketika anda ingin ke bank yang berada jauh dari rumah anda sedangkan tentu saja anda tak begitu tahu maupun tak begitu memahami mengenai jam operasional dari bank BCA tersebut kapan bank BCA yakni bank swasta terbesar di indonesia itu buka dantutup. Apakah anda ingin tahu jam operasional dari bank BCA? Nah, jika anda ingin tahu yuk kita cari tahu bersama-sama.

Seperti halnya perusahaan yang lainnya, bank BCA juga biasanya memiliki hari operasional dari hari senin sampai dengan jumat sedangkan pada hari sabtu dan juga minggu biasanya libur tidak buka. Nah, mari kita rinci secara jelas. Seperti yang telah saya bilang tadi bahwa hari kerja pada bank BCA biasanya mulai dari harisenin sampai dengan jumat. Tapi ada salah satu pengecualian dari hari operasional ini. Jika pada KCU maupun kantor cabang utama ataupun pada kantor BCA pusat di kota anda yang dekat dengan rumah anda maupun dekat dengan tempat domisili anda maka dapat dipastikan bahwa KCU maupun kantor cabang utamanya buka sampai dengan hari minggu. Sedangkan jika bank tersebut adalah KCP ataupun merupakan singkatan dari KantorCabang Pembantu rata-rata biasanya buka sampai dengan hari jumat saja. Sedangkan mengenai jam kerjanya sendiri biasanya dimulai dari hari senin sampai dengan jumat pada pukul delapan pagi sampai dengan jam tiga sore ataupun sampai dengan jam empat sore. Dan jika di KCU maupun Kantor cabang utama maka biasanya buka mulai dari hari sabtu sampai dengan minggu pada pukul sepuluh pagi sampai dengan jam tiga sore maupun jam empatsore. Dan biasanya pada layanan CS maupun pada layanan customer service sendiri biasanya masih ada sampai dengan jam maupun pukul empat maupun pukul lima sore yang biasanya tutup lebih awal daripada tellernya.

Dan catatan yang lainnya bagi anda adalah untuk hari libur maupun pada weekend biasanya banking terutama untuk hari minggu akan buka kembali tergantung juga dari masing-masing cabang bank tersebut. Jadi dapat dikatakanbahwa jam kerja pada hari minggu hanya berlaku kalau memang ada kegiatan operasionalnya. Jika pada hari raya maupun pada hari libur nasional maka antara tutup ataupun memiliki jam operasional hampir mirip dengan weekend banking. Hal ini juga berlaku untuk waktu setempat jadi mau WIB maupun WITA maka tidak ada bedanya antara waktu-waktu tersebut. Tapi tentu saja tidak semua urusan kita harus kita tangani dengan manusiadengan manusia dan kadangkala kita harus menyetor uang kita dengan mesin deposit uang tunai ataupun biasa juga disebut dengan CDM ataupun Cash Deposit Machine dan untuk tarik tunai sendiri biasanya lebih mudah lagi karena mesin ATM nya ada dimana-mana dan anda pun dapat dengan mudah segera menemukannya. Tapi tentu saja jika anda ingin membuka rekening baru tentu saja anda harus pergi ke kantornya sendiri. Mudahbukan ? Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai jam operasional bank BCA. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *