Perbedaan-Perbedaan kartu ATM BCA silver, gold dan platinum

Diposting pada

Jika anda memiliki sebuah rekening di bank tentu saja anda menginginkan kemudahan dalam semua transaksi anda entah itu untuk transfer maupun untuk penarikan uang tunai. Apalagi jika bank yang anda percaya untuk menyimpan uang anda adalah bank yang terkenal misalnya saja seperti bank BCA. Bank BCA sendiri merupakan bank swasta yang termasuk terbesar di indonesia. Bank BCA merupakan kepanjangan dari Bank Central Asia seperti halnya bank yang lainnya tidak hanya memiliki fitur buku tabungan saja tapi biasanya juga memiliki yang namanya kartu ATM. Sehingga dengan memiliki kartu ATM maka nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus capek dan juga lama dalam mengantri ketika berada di bank. Sehingga lebih praktis, mudah dan tidak capek karena nasabah hanya perlu pergi ke mesin ATM terdekatDan semua transaksi pun dapat dilakukan. Mengenai kartu ATM sendiri bank BCA seperti halnya bank besar yang lainnya memiliki beberapa jenis kartu ATM yang dapat dipilih oleh para nasabah sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan mereka akan perbankan. Dan di bank BCA sendiri memiliki tiga jenis kartu ATM yang dapat dipilih oleh nasabah mereka yakni kartu ATM silver, gold dan juga platinum. Jadi apa perbedaandiantara ketiganya ? Apakah anda ingin tahu ? Jika iya, nah mari kita cari tahu bersama-sama. Tapi sebelum kita membahas mengenai ketiga nya, yakni ATM silver, gold dan juga platinum. Tentu kita harus mengetahui tentang fungsi dari ATM sendiri seperti yang sedikit telah saya jelaskan di atas, kartu ATM berfungsi untuk bertransaksi yakni melakukan pembayaran, melakukan transfer dan juga penarikan uang tunai.

Tapi selain itu kartu ATM juga dapat anda gunakan untuk berbelanja di mall yang telah memiliki kerjasama dengan bank BCA. Dan terkadang dengan menggunakan kartu ATM maka akan mendapatkan diskon khusus dari merchant yang berkerjasama tersebut. Nah, setelah kita mengetahui mengenai fungsi dari ATM, nah mari kita cari tahu mengenai apa itu ATM silver, gold dan juga silver. Pertama adalah kartu ATM silver. Kartu ATM silver BCA inimemiliki limit harian maupun batasan harian untuk tarik tunai di ATM sebesar tujuh juta, tetapi bila lebih dari tujuh juta maka tidak bisa diproses lebih lanjut. Selain itu kartu ATM silver juga memiliki beberapa keunggulan lain yakni untuk transfer tunai sendiri ATM bank BCA jenis silver ini memiliki limit transfer antar rekening sampai dengan dua puluh lima juta rupiah. Dan ATM bank BCA silver ini memiliki limit harian antar bank sebesar sepuluh juta. Dan limit harian setoran tunai sebesar lima belas juta. Dan tarik tunai di merchant sebesar dua puluh lima juta. Dan dalam pembuatannya anda hanya dikenakan biaya pembuatan sebesar sepuluh ribu saja. Biaya administrasi per bulan nya untuk kartu silver ini yakni sebesar lima belas ribu.

Kartu ATM yang selanjutnya saya bahas adalah kartu ATM gold, kartu ATM gold ini memiliki limit harian untuk tarik tunai sebesar sepuluh juta. Dan limitharian transfer sebesar lima puluh juta. Dan untuk limit setoran harian tunai adalah tiga puluh juta. Dan limit harian untuk debit sendiri ialah lima puluh juta rupiah. Dan mengenai biaya pembuatan kartu ATM gold sendiri tentu saja akan lebih mahal daripada ATM yang jenis silver yakni berkisar antara lima belas ribu rupiah. Dan untuk biaya administrasinya sebesar tujuh belas ribu rupiah. Kartu ATM yang terakhir adalah kartu ATM platinum. Dantingkatan dari kartu ATM platinum ini lebih tinggi daripada kartu ATM silver dan juga gold. Untuk limit harian tarik tunai pada ATM platinum berkisar antara sepuluh juta rupiah per harinya. Dan limit harian untuk transfer antar rekening BCA sebesar seratus juta. Dan limit harian untuk setoran tunai adalah lima puluh juta. Dan untuk limit harian debit adalah lima puluh juta rupiah. Karena nilai limitnya lebih tinggi maka biaya pembuatannya adalah dua puluh riburupiah. Dan administrasi bulanan sebesar dua puluh ribu rupiah. Nah, demikianlah perbedaan antara tiga jenis ATM bank BCA. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *