Setoran Awal Membuka Rekening Bank Mandiri

Diposting pada

Pada jaman sekarang ini tentu saja tidak aman jika menyimpan uang anda di rumah. Hal ini karena jika anda menyimpannya di rumah maka akan ada kemungkinan uang anda akan diambil oleh para pencuri. Sehingga menyimpan uang di dalam rumah sekarang sudah mulai ditinggalkan dan orang-orang lebih memilih untuk menyimpan uang mereka di dalam bank. Bank sendiri merupakan tempat yang memang memiliki fungsi untuk menyimpanuang kita dengan aman sehingga tidak ada orang yang dapat mengambil uang kita.

Tapi selain tempat untuk menyimpan uang, bank sekarang juga mengalami pergeseran sesuai dengan perkembangan jaman yakni tidak hanya digunakan maupun dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan uang saja tapi juga dapat digunakan maupun dijadikan tempat untuk bertransaksi seperti misalnya seperti transaksi tarik tunai yakni ketikaanda ingin mengambil uang tabungan anda, transaksi transfer uang tunai ketika anda ingin mentransfer uang anda kepada rekening teman anda entah itu dari rekening bank yang sama dengan anda maupun dari rekening yang berbeda dari bank anda.

Selain tarik tunai dan juga transfer bahkan anda dapat membeli pulsa maupun membayar tagihan listrik dan juga membayar setoran bulanan anda di bank tentu hal ini akan mempermudah nasabah. Dan kali ini saya akan merekomendasikan salah satu bank terkenal yang memiliki banyak nasabah di indonesia, ya bank ini adalah bank mandiri. Bank mandiri merupakan salah satu bank pemerintah indonesia. Dan berbicara mengenai aset yang dimiliki oleh bank mandiri ini, bank mandiri ini memiliki aset yang lumayan besar dan karena hal itu juga yang membuat nasabah dari bank mandiri pun menjadi sangat banyak.

Berbicara mengenai fasilitas maupun fitur yang dimiliki oleh bank mandiri juga lumayan banyak beberapa diantaranya adalah mandiri tabungan, mandiri debet, mandiri kredit, dan masih banyak lagi fasilitas maupun fitur yang lainnya. Dan mengenai kartu debet mandiri sendiri, kartu debet ini dapat juga berfungsi sebagai kartu ATM yang bisa digunakan untuk alat pembayaran ketika anda sedang berbelanja di mall maupun dimerchant yang memiliki logo bank mandiri disana.

Tentu saja dengan syarat bahwa saldo yang ada di dalam ATM tersebut masih ada dan masih dapat digunakan untuk berbelanja jika tidak maka anda pun tak dapat berbelanja. Nah, bagaimana jika anda belum memiliki rekening bank mandiri dan anda ingin membuat rekening baru bank mandiri. Apakah anda ingin tahu syarat dalam pembuatan rekening baru bank mandiri ini. Jika iya, marikita bahas bersama-sama. Pertama-tama tentu saja jika anda ingin membuka rekening baru di bank mandiri anda harus menyiapkan uang lima ratus ribu sebagai setoran awal di bank mandiri. Setelah menyiapkan uang lima ratus ribu rupiah tersebut anda juga harus menyiapkan kartu tanda pengenal maupun KTP yang masih berlaku untuk saat ini. Dan untuk warga negara asing anda pun dapat menyiapkan Paspor maupun kitas.

Dan untuk pelajar maupun siswa dapat menyiapkan kartu pelajar dan juga surat persetujuan dari orangtua. Setelah itu anda juga harus menyiapkan nomor pokok wajib pajak maupun biasa disingkat dengan NPWP dan tentu saja anda harus meninggalkan nomor telepon maupun nomer handphone yang bisa maupun dapat dihubungi. Dan anda sebagai nasabah baru bank mandiri juga harus selalu siap untuk dikenakan biaya admin maupun biaya administrasi secara berkala setiap bulannya. Setelah itu anda juga harus menyiapkan surat domisili maupun surat tempat tinggal sekarang. Dan yang terakhir adalah surat keterangan kerja. Rincian biaya untuk pembuatan rekening baru di bank mandiri tentulah sangat mudah dan murah dan dapat dibayar oleh siapa saja. Dan untuk KTP sendiri alangkah baiknya bila anda menggunakan e-KTP agar diproses lebih cepat. Nah,demikianlah sedikit informasi mengenai cara membuka rekening baru di bank mandiri. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *