Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Metode Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menarik dan Wajib Diketahui


Hello good people~ welcome back in our ruang belajar, as always we always provide beneficial articles for you all. Masih semangat belajar bahasa Inggris, kan? Harus tetap semangat. Karena kami akan selalu menjadi teman setia untuk menemani kalian mencapai level tertinggi dalam berbahasa Inggris. Tidak dipungkiri dalam belajar kita pasti akan merasa bosan, lantas apakah kita langsung berhenti dari aktivitas belajar? Istirahat sejenak mungkin dibutuhkan otak dan tubuh kamu. Tapi, jangan sampai kamu mengambil waktu jeda yang lama untuk beristirahat. Jika kamu merasa bosan, yang harus kamu lakukan adalah menghidupkan kembali semangat belajar kamu dengan menemukan metode-metode menarik lain dalam belajar, seperti beberapa metode menarik dibawah ini;

5 Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Yang Menarik dan Wajib Diketahui


1. Bergabung dengan klub buku bahasa Inggris

Kota besar pasti banyak memiliki perkumpulan-perkumpulan anak milenial dimana mereka dapat menyalurkan hobi dan bakat mereka seperti; fotografi, sepeda santai, klub motor, klub mobil, klub pencinta hewan, klub lukis, dan tentunya klub pecinta buku. Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu dengan belajar memulai metode yang menyenangkan kamu wajib mencoba cara yang satu ini. Cari klub buku yang sering membahas buku bahasa Inggris. Bergabung dengan mereka mungkin dapat meningkatkan mood kamu dalam belajar bahasa Inggris, dan juga buku adalah jendela dunia artinya kamu bisa mengetahui banyak hal melalui buku, dengan kata lain dapat menambah wawasan kamu sebagai anak muda.

Tidak hanya itu bergabung dengan klub juga akan membuat kamu sering dikelilingi dengan orang-orang baru, bertemu dengan banyak orang dapat memberi kamu motivasi dari pengalaman-pengalaman mereka, atau bisa juga mengadopsi cara mereka belajar bahasa Inggris selama ini. Ajak teman-teman klub bukumu untuk bertukar informasi dalam bahasa Inggris, kamu bisa berlatih gratis jadinya.

2. Main game

Tidak selamanya gelar negative melekat pada game. Walaupun banyak dari pecandu game kemudian lupa akan dunia mereka yang sebenarnya dan memilih tenggelam kedalam game tanpa memberikan benefit positif apapun kepada mereka. Sisi positivenya, tanpa kita sadari game adalah sarana belajar bahasa Inggris geratis yang dapat kita akses setiap harinya. bagi pecinta game pasti sadar bahwa begitu banyak istilah bahasa Inggris yang keluar ketika sedang memainkan sebuah permainan. Istilah-istilah ini akan mulai terbiasa muncul dikepalamu dan akhirnya tanpa kamu sadar sudah menambah jumlah kosa kata bahasa Inggrismu. Tidak hanya game yang diakses menggunakan computer, game manual juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lho guys, seperti; scrabble, articulate, atau Pictionary . ketiganya merupakan permainan game sederhana yang sangat membantu mengasah ketajaman otak. Kamu mungkin bisa mencoba salah satu permainan tersebut ketika sedang kumpul dengan teman-teman. Agar acara kumpul-kumpul lebih bermakna sudah seharusnya kamu isi dengan aktifitas yang berkualitas.

3. Cari teman bicara

Untuk melatih sebuah bahasa, sudah sepatutnya kamu membutuhkan seorang teman untuk menjadi teman bicara dan bertukar informasi. Bertukar informasi bukan hanya membuat kamu kaya akan ilmu-ilmu baru tapi juga dapat melatih kemampuan bahasa Inggrismu. Ini juga merupakan salah satu metode belajar yang menyenangkan. Kamu bisa memulai sebuah percakapan dimana saja, misal sedang liburan sebagai back packer yang sering menginap di home stay kamu pasti bertemu dengan banyak orang dari berbagai Negara, nah momen ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu kesempatan untuk belajar bahasa Inggris. Gunakan semua kesempatan yang ada untuk melatih bahasa kamu.

4. Memiliki pen pal

Pen pal adalah sahabat pena. Metode ini memang terdengar kuno, tapi ini sangat membantu kamu meningkatkan kemampuan menulis dalam bahas Inggris. Carilah teman yang bersedia menjalin pertemanan dengan orang asing, dan kemudian cobalah kirim surat untuknya dalam bahasa Inggris anggap ini merupakan sebuah latihan menulis yang akan langsung di nilai oleh seorang Native Speaker. Beberapa website pertemanan sering menyediakan sahabat pena yang bersedia bertukar informasi dan tertarik menjalin hubungan dengan orang-orang di seluruh dunia tanpa melihat ras, warna kulit atau agama mereka. Salah satu website yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mencari teman seorang native speaker adalah penpal world.

5. Organise a movie night

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang terdekat adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan. Hal itu tidak hanya dapat mengurangi stress juga dapat meningkatkan kepedulian kamu terhadap orang-orang terdekat/ sekitar kamu. Salah satu yang mungkin bisa kamu lakukan untuk kumpul bersama keluarga sambil tetap tidak bolos dari belajar bahasa Inggris adalah menonton film bersama. Pilihlah film yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga, ingat! Harus film yang berbahasa Inggris ya guys~ jadi, sambil menyelam minum air; sambil menghabiskan waktu bersama keluarga kamu tetap aktif belajar.

Semoga beberapa cara belajar diatas dapat membantu kamu menghidupkan kembali semangat belajar bahasa Inggris. Jangan pernah menyerah untuk terus mengasah skill kamu ya teman-teman, bisa karena ala biasa, jadi kamu harus membiasakan diri kamu dekat dengan bahasa Inggris. Sekali kamu merasa dekat dengan bahasa Inggris maka kamu tidak akan merasa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit. Keep sprit guys~

Posting Komentar untuk "5 Metode Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menarik dan Wajib Diketahui"