Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cerita Sang Kancil dan Harimau dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Cerita sang kancil dan harimau adalah salah satu dongeng nusantara yang populer di kalangan anak-anak. Cerita ini mengisahkan tentang kecerdikan sang kancil yang berhasil lolos dari cengkeraman harimau yang lapar. Berikut adalah cerita sang kancil dan harimau dalam Bahasa Inggris dan artinya:


The Mouse Deer and the Tiger

One day, there was a mouse deer who was very thirsty. He wanted to drink at the river. When the mouse deer arrived at the edge of the river, a tiger approached him and wanted to eat him. Of course the mouse deer tried to escape, but the tiger ran faster and caught him. In that dangerous situation, the mouse deer thought hard how to escape the tiger. Then he got an idea and said to the tiger, “Listen! Your strength and might are great! But I have my own king. He has a greater strength than yours! I am sure no one can match his power!”

Feeling challenged, the tiger declared that he would challenge the mouse deer’s king. Then the mouse deer led the tiger to the river, and said, “Now look at the water. You will see my king.”

Foolishly the tiger looked into the river and of course saw another tiger in the water. Then he roared, but the tiger in the river imitated to roar too. Because of his too high self pride, the tiger jumped into the water, and wanted to fight. He believed there was another tiger in the water. The mouse deer took that opportunity to escape.

After fighting with himself in the river, the tiger realized that he had been fooled by the mouse deer.


Artinya

Pada suatu hari, ada seekor kancil yang sangat haus. Ia ingin minum di sungai. Ketika kancil sampai di pinggir sungai, seekor harimau mendekatinya dan ingin memakannya. Tentu saja kancil berusaha melarikan diri, tetapi harimau berlari lebih cepat dan menangkapnya. Dalam situasi yang berbahaya itu, kancil berpikir keras bagaimana cara lolos dari harimau. Kemudian ia mendapat ide dan berkata kepada harimau, “Dengar! Kekuatan dan keperkasaanmu memang hebat! Tetapi aku punya raja sendiri. Dia memiliki kekuatan yang lebih besar dari milikmu! Aku yakin tidak ada yang bisa menandingi kekuatannya!”

Karena merasa ditantang, harimau menyatakan bahwa ia akan menantang raja kancil. Lalu kancil membawa harimau ke sungai, dan berkata, “Sekarang lihatlah air. Kamu akan melihat rajaku.”

Bodohnya harimau melihat ke sungai dan tentu saja melihat harimau lain di air. Lalu ia mengaum, tetapi harimau di sungai menirukan mengaum juga. Karena terlalu sombong, harimau melompat ke air, dan ingin bertarung. Dia percaya ada harimau lain di air. Kancil memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri.

Setelah berkelahi dengan dirinya sendiri di sungai, harimau menyadari bahwa ia telah ditipu oleh kancil.

Posting Komentar untuk "Cerita Sang Kancil dan Harimau dalam Bahasa Inggris dan Artinya"