Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cerita Si Kancil dan Kera dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Cerita kancil dan kera adalah salah satu cerita rakyat Indonesia yang mengisahkan tentang kecerdikan kancil yang berhasil mengelabui kera yang sombong. Cerita ini mengandung pesan moral bahwa kesombongan dapat menimbulkan kerugian, sedangkan kecerdikan dapat mengatasi kesulitan. Berikut adalah cerita si kancil dan kera dalam Bahasa Inggris dan artinya:

The Mouse Deer and the Monkey

The mouse deer and the monkey were friends. They often played together in the forest. One day, they saw a big, ripe cucumber in a farmer’s field. They both wanted to eat it, but they knew it was dangerous to steal from the farmer.

“Let me get the cucumber for us,” said the mouse deer. “I have a clever plan to trick the farmer.”

“What is your plan?” asked the monkey.

“You will see,” said the mouse deer. “Just follow me and do as I say.”

The mouse deer and the monkey went to the farmer’s field. The mouse deer pretended to be dead and lay down on the ground. The monkey pretended to cry and wail beside him.

The farmer heard the noise and came to see what was happening. He saw the mouse deer and the monkey. He thought that the mouse deer was dead and the monkey was mourning for him.

“Wow, what a big mouse deer!” the farmer exclaimed. “He must have died of natural causes. I can sell his meat and skin for a good price. I will take him home and come back for the cucumber later.”

The farmer picked up the mouse deer and put him on his shoulder. He walked towards his house, leaving the cucumber behind.

The mouse deer winked at the monkey and whispered, “When we pass by the cucumber, grab it and run. I will jump off the farmer’s shoulder and follow you.”

The monkey nodded and waited for the right moment. When they reached the cucumber, the monkey quickly snatched it and ran away. The mouse deer also jumped off the farmer’s shoulder and ran after the monkey.

The farmer was shocked and angry. He realized that he had been fooled by the mouse deer and the monkey. He dropped the mouse deer and chased them, but it was too late. They had already disappeared into the forest.

The mouse deer and the monkey laughed and enjoyed the cucumber together. They had outsmarted the farmer and got what they wanted.


Terjemahan

Kancil dan Kera

Kancil dan kera adalah teman. Mereka sering bermain bersama di hutan. Suatu hari, mereka melihat timun yang besar dan matang di ladang petani. Mereka berdua ingin memakannya, tetapi mereka tahu bahwa mencuri dari petani adalah berbahaya.

“Biarkan saya mengambil timun untuk kita,” kata kancil. “Saya punya rencana cerdik untuk menipu petani.”

“Apa rencanamu?” tanya kera.

“Kamu akan melihat,” kata kancil. “Ikuti saja saya dan lakukan apa yang saya katakan.”

Kancil dan kera pergi ke ladang petani. Kancil berpura-pura mati dan berbaring di tanah. Kera berpura-pura menangis dan meratap di sampingnya.

Petani mendengar suara dan datang untuk melihat apa yang terjadi. Dia melihat kancil dan kera. Dia pikir kancil sudah mati dan kera sedang berkabung untuknya.

“Wah, kancil yang besar!” petani berseru. “Dia pasti mati karena sebab alami. Saya bisa menjual daging dan kulitnya dengan harga yang baik. Saya akan membawanya pulang dan kembali untuk timun nanti.”

Petani mengangkat kancil dan meletakkannya di bahunya. Dia berjalan menuju rumahnya, meninggalkan timun di belakang.

Kancil mengedipkan mata pada kera dan berbisik, “Ketika kita lewat timun, ambil dan lari. Saya akan melompat dari bahu petani dan mengikutimu.”

Kera mengangguk dan menunggu saat yang tepat. Ketika mereka sampai di timun, kera cepat-cepat mencabutnya dan lari. Kancil juga melompat dari bahu petani dan lari mengikuti kera.

Petani terkejut dan marah. Dia sadar bahwa dia telah ditipu oleh kancil dan kera. Dia menjatuhkan kancil dan mengejar mereka, tetapi sudah terlambat. Mereka sudah menghilang ke dalam hutan.

Kancil dan kera tertawa dan menikmati timun bersama. Mereka telah mengalahkan petani dan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Posting Komentar untuk "Cerita Si Kancil dan Kera dalam Bahasa Inggris dan Artinya"