Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Descriptive Text Tentang Gajah dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Deskripsi Gajah Dalam Bahasa Inggris - Selamat datang kembali di ruang belajar kami. Seperti biasa kami kembali dengan pembahasan-pembahasan yang pastinya akan memberikan manfaat bagi pembelajaran teman-teman semuanya. Hari ini kita akan kembali membahas teks deskriptif. Seperti yang sudah teman-teman ketahui bahwa deskriptif teks merupakan teks yang mendeskripsikan atau menjelaskan sesuatu dengan secara mendetil.

Pada kesempatan ini kita akan melihat contoh deskripsi tentang Gajah. Binatang yang bertubuh besar ini sering di jumpai di tempat hiburan sirkus atau kebun binatang;

Elephant is a very huge wild animal lives in a jungle (gajah adalah binatang liar yangberukuran besar yang hidup di hutan). It looks quite ugly however mostly liked by the kids (kebanyakan anak-anak melihatnya sebagai karakter yang jelek) . It has big heavy body and called as royal animal (memiliki tubuh yang besar dan berat dan sering disebut sebagai raja). It can be more than 10 feet in height (ukuran mereka bisa lebih dari 10 kaki). It is found in coarse dark grey color with very hard skin (mereka memiliki kulit abu-abu kasar yang begitu keras).

In other countries, it is found in white color also (di Negara yang lain kita juga bisa menemukan gajah berwarna putih). Its long and flexible trunk helps in feeding, breathing, bathing and lifting heavy loads (belaai yang panjang dan flexible membantunya makan, bernafas dan mengangkat benda-benda berat). Its two big ears hanging like big fans (memiliki dua telinga besar yang bergantung seperti kipas angin yang besar).

Its four legs are very strong and look like pillars (memiliki empat kaki yang sangat kuat dna terlihat seperti pilar). Elephants are found in the forests of India (Assam, Mysore, Tripura, etc), Ceylon, Africa, and Burma (gajah ditemukan di hutan India (Assam, Mysore, Tripura, dan sebagainya), Ceylon, Afrika, dan Burma). Elephants like to live in groups of hundreds (lead by a big male elephant) in the jungle (Gajah suka hidup secara berkelompok berjumlah ratusan dan di pimpin oleh gajah jantan di hutan).

It is very useful animal to the humanity whole life and after death also (merupakan binatang yang sangat berguna bagi manusia baik ketika mereka hidup ataupun mati.). Its various body parts are used to make precious things all over the world (beberapa bagian tubuh gajah digunakan untuk membuat barang-barang mahal di seluruh dunia). Bones and tusks of elephant are used to make hooks for brushes, knife-handles, combs, bangles including other fancy things (tulang dan gading gajah berguna untuk membuat pengait sikat, pegangan pisau, sisir, gelang dna juga termasuk beberapa barang mahal lainnya).

It can live for many years from 150 to 200 years (dan itu dapat bertahan sampai 15 sam pai 200 tahun lamanya). Keeping elephant at home is very costly which an ordinary person cannot afford (memelihara gajah di rumah memakan biaya yang sangat banyak yang mana tidak dapat dilakukan oleh semabarang orang).

It has very calm nature however on teasing it can be very angry and dangerous as it can destroy anything even kill people (gajah merupakan binatang yang begitu tenang, tapi ketika dia merasa di ganggu kenyamanannya mereka bisa menjadi begitu marah dan dapat merusak apapun bahkan sampai membunuh manusia).

It is known as intelligent and faithful animal because it understands every sign of the keeper after training (dikenal sebagai binatang yang pintar dan setia karena mereka dapat mengerti semua sign dari pelatih mereka). It obeys its keeper very sincerely till death (mereka setia kepada majikan mereka sampai mati).

There are two types of elephant, African and Indian (ada dua jenis gajah, gajah afrika dan gajah india). African elephants are quite bigger than Indian elephant (gajah afrika cenderung lebih besar daripada gajah india).

Both, male and female African elephants have tusks with wrinkly gray skin (baik jantan dan betina gajah afrika memiliki gading dengan kulit abu-abu berkerut). Indian or Asian elephants are quite smaller than African elephants with humped back and only one tip at the end of trunk (gajah india dan asia lebih kecil daripada gajah afrika dengan punggung bungkuk dan satu lubang di ujung belalainya).

Semoga contoh diatas dapat menjadi sumber belajar yang baik bagi teman-teman semua. Gajah di kenal sebagai binatang yang memiliki loyalitas yang sangat tingi kesetiaan tidak dapat di banding. Namun juga merupakan binatang yang pendendam, sekali merasa terkhianati dia tidak segan membunuh atau menghancur habitat manusia. Sebagai sesama makhluk hidup marilah kita jaga ekosistem mereka dalam keadaan yang sehat. Selamat belajar dan selamat jumpa kembali di pembahasan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Contoh Descriptive Text Tentang Gajah dalam Bahasa Inggris dan Artinya"