Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Pidato Tentang Dampak Penggunaan Smartphone (HP) dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Pelajar - Pada masa sekarang ini teknologi memegang peranan yang sangat penting dalam setiap sendi kehidupan manusia. Bahkan ada banyak orang yang akan merasa kesulitan jika mereka hidup tanpa adanya teknologi mutakhir untuk memudahkan pekerjaan mereka sehari-hari. Salah satu teknologi yang tergolong mutahir adalah tekhnologi smartphone maupun handphone pintar. Jenis handphone maupun hp ini tentu saja berbeda dengan hp maupun handphone yang lebih dulu diproduksi di masa lalu.

Karena teknologi smartphone ini dilengkapi dengan beberapa fitur pintar yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan beberapa hal secara bersamaan dalam satu waktu. Contohnya adalah mungkin pada jaman dahulu orang harus mendengarkan lagu lewat alat lain misalnya saja lewat tape recorder yang bisa dibawa bawa maupun dengan alat pemutar cd portable yang harganya lebih mahal untuk mendengarkan musik favorit maka sekarang menjadi lebih praktis karena dapat menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik maupun lagu kesukaan sekaligus melihat music video maupun video musik lagu tersebut dalam sekali waktu. Jadi lebih efektif dan juga lebih praktis.

Kemudahan yang lainnya adalah mengenai internet. Tekhnologi smartphone yang canggih jugamelengkapi produk buatan mereka dengan adanya jaringan internet yang anti buffering maupun anti lelet dengan tekhnologi terbaru yakni 4g maupun 5g. Nah, anda sekarang ingin membuat pidato yang berkaitan dengan teknologi, namun anda belum menemukan contoh pidato yang pas. Nah, anda sudah benar karena membuka website kami ini. Karena sekarang kami akan memberikan contoh mengenai pidato yang memiliki tema tentang tekhnologi dalam bahasa inggris dan juga terjemahannya. Anda ingin tahu, jika iya, yuk kita lihat bersama-sama.

Contoh Pidato Tentang Dampak Penggunaan Smartphone (HP) dalam bahasa inggris dan Artinya

The using of smartphone ( penggunaan smartphone )


Assalamualaikum Wr.Wb.

First of all, lets pray and thanks to Allah Subhanallahu wata’ala, who has given us strong, mercies and blessing, so we can attend this program without any obstacle. Second, peace and salutation to our prophet Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, who has brought us from the darkness to the lightness with full of cleverness like today.

( assalamualaikum wr, wb, pertama-tama, mari kita semua panjatkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua kekuatan, memberikan anugerah serta hidayah-Nya sehingga kita semua dapat hadir di tempat yang berbahagia ini sekarang tanpa ada hambatan yang berarti. Yang kedua adalah salah beserta sanjung kita haturkan kepada junjungan kita semua Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita semua dari jaman jahiliyah maupun jaman kegelapan menjadi dunia yang terang seperti yang kita rasakan sekarang ini )

My beloved parents and friends.

This era is full of technology; one of the technologies that we find now is Smartphone. But do you know how to use Smartphone? (ok, ok, I know) the meaning of how to use smartphone is not like you turn onyour smartphone, but the right way to use it. Control it. Manage it. Use the time for playing smartphone. Because almost anyone who using smartphone, forget about how many time they spend for playing it.

( yang saya sayangi dan juga yang saya cintai, hadirin dan teman-teman sekalian. Era sekarang adalah jaman yang penuh dengan tekhnologi. Satu dari banyak penemuan teknologi itu adalah teknologi smartphone. Tapi apakah anda tahu bagaimana caramenggunakan smartphone ? Ok, mungkin kalian semua sudah tahu cara menggunakan smartphone. Tapi yang saya maksud dengan menggunakan disini adalah cara yang benar untuk menggunakannya, untuk mengontrolnya, dan untuk mengatur penggunaan smartphone tersebut yang berkaitan dengan waktu. Karena kebanyakan pengguna smartphone lupa waktu ketika mereka sedang menggunakannya )

My belovedparents and friends.

We know that the smartphone has many benefit for us, for example there are so many good application in smartphone. But this technology also has so many negative effects, for example forget the time, break our eyes, can disturb our relationship to family, friends and other people. Moreover when you drive a car or motorcycle, it’s forbidden to use smartphone, because it’s very danger.

( hadirin dan juga temanyang saya sayangi. Kita tahu bahwa smartphone memiliki banyak manfaat bagi kita semua. Contohnya banyak sekali aplikasi bermanfaat yang ada di teknologi tersebut. Tetapi teknologi ini juga memiliki efek maupun dampak yang buruk juga. Contohnya adalah lupa waktu, merusakkan mata kita dan tentu saja dapat merusak hubungan kita dengan teman dan juga dengan keluarga. Dan ketika kita sedang mengemudi tentu saja kita dilaranguntuk menggunakan smartphone karena ini sangatlah berbahaya )

The last, I want to say that smartphone like a weapon. It can help us to reach our dream or it can kill us and other people.

( dan yang terakhir kali sebelum saya menyudahi pidato saya ini. Saya ingin mengatakan bahwa smartphone itu seperti sebuah senjata. Senjata yang dapat kita gunakan untuk meraih impian dan juga cita-cita kita dan senjata yang dapat membunuh kita danorang-orang yang kita sayangi )

nah, demikianlah contoh pidato mengenai teknologi dan terjemahannya. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Dampak Penggunaan Smartphone (HP) dalam Bahasa Inggris dan Artinya"