Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Surat Pesanan dalam Bahasa Inggris dan Artinya



CONTOH SURAT PESANAN - Hi~ hi~ learners.. selamat datang kembali diruang belajar kami, hari ini kami kembali dengan asupan kepala yang cukup segar dan penuh vitamin, yang pastinya berguna untuk perkembangan skill bahasa teman – teman sekalian. Gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam lindungan Allah di masa pandemi yang tidak kunjung berakhir ini. Jangan lupa untuk tetap makan – makanan bergizi, tidur yang cukup, dan atasi aktifitas ke luar rumah pada masa pandemi ini.

Hari ini kita kembali dengan pembahasan membuat surat dalam bahasa inggris. Jika banyak yang bertanya apakah surat masih berlaku di zaman yang sudah semakin canggih ini? Jawabannya, ya surat masih menjadi alat komunikasi sah yang digunakan banyak orang dalam berbagai aspek kehidupan. Kebanyakan dari surat digunakan sebagai alat komunikasi official atau legal yang formal digunakan dalam kegiatan bisnis atau kegiatan dinas kenegaraan.

Tidak hanya surat tertulis yang dikirimkan melalui pos, surat formal ini juga bisa dalam bentuk digital yaitu e-mail. Begitu banyak surat e-mail yang menjadi jembatan untuk dua pihak dapat bekerja sama. Dibawah ini kita akan melihat surat pesanan barang singkat yang ditulis dalam bahasa inggris

(bagian atas surat biasanya di isi dengan nama perusahaan yang mengirim surat)

Number: (isi sesuai dengan nomer surat yang dikeluarkan)

Suject: Purchase order

To:

Director Of PT. Berkah Bersama

Jl. Iskandar Muda No. 256

Medan.


With full of respect, 

We would say thank you for sending an offer letter on July, 10th, 2021 in advance. We are very interested in the goods that your company have offered, in the form of electronic goods, as well as the price.

We hereby want to order electronic goods from your company, in the form of:

  1. Television 5 units

  2. Refrigerator 15 units

  3. Laptop 10 units

  4. Microwave 15 units

  5. Washing machine 5 units

We hope we can receive the items as soon as possibble, at least by 20 July, 2021. And we will send all the costs directly to your account on the same day when we receive the goods properly.

Thank you for your attention and cooperation

Best regards,

Nama perusahaan yang meminta barang


Terjemahan isi surat:

Dengan segala hormat,

Kami ingin mengucapkan terimakasih atas surat penawaran barang yang anda  kirim pada kami pada 10 Juli, 2021. Kami sangat tertarik dengan barang – barang yanag ditawarkan oleh perusahaan anda, yang berupa barang – barang elektronik, begitu juga dengan haraga yang sudah tertera. 


Dengan ini kami ingin memesan brang – barang elektronik dari perusahaan anda, dalam bentuk:

  1. Televisi 5 unit

  2. Kulkas 15 unit

  3. Laptop 10 unit

  4. Microwave 15 unit

  5. Mesin cuci 5 unit

Kami harap kami dapat menerima barang – barang i atas secepat mungkin,  kami harapkan sebelum tanggal 20 Juli, 2021. Dan kami akan mengirim semua bairanya langsung ke rekening anda pada hari yang sama ketika kami menerima barang – barang tersebut



Surat pesanan biasanya dibuat oleh calon pembeli kepada penjual yang ingin mereka ajak kerja sama dalam pemesanan barang. Biasanya para pedagang online yang memiliki store besar mencari beberapa perusahaan yang menyediakan barang – baran yang sesuai dengan tema penjualan mereka untuk diajak kerja sama. Dalam hal ini tidak dapat dilakukan sembarangan karna menyangkut kesejahteraan usaha yang kita lakukan. Oleh sebab itu, kektika kita ingin mencari perusahaan yang dapat diajak kerja sama sebagai suplier harus melakukan banyak riset.

Riset histori dari perusahaan terseut, seberapa lama mereka sudah berdiri menjadi sebuah perusahaan. Cek seberapa baik respon pembeli yang memesan barang dari perusahaan mereka, karna jika pembeli tidak begitu banyak atau memberikan respon yang tidak bagus sebaiknya cari perusahaan lain. Sebuah perusahaan besar juga memiliki official kontak yang dapat kita hubungi seperti e-mail atau alamat kantor dimana kita bisa langsung mengirimkan surat pesanan barang ke kantor mereka.

Sampai disini dulu pembahsan kita hari ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada teman – teman semua. Tetap semangat belajar dan terus memperkaya diri dengan upgrade skill bahasa inggris kami di ruang belajar kami. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya~